5 Cara Rahasia Berjualan di Shopee yang Cepat Cuan!


5 Cara Rahasia Berjualan di Shopee yang Cepat Cuan!

Berjualan di marketplace adalah salah satu hal yang digunakan untuk memperkenalkan produk usaha kalian dengan jangkauan yang lebih luas. Dimana cara berjualan shopee ini akan menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi kalian. Total pengunjung shopee ini sendiri telah mencapai hingga sebesar 90 juta per bulan di tahun 2019. Selain itu shopee juga cukup banyak menawarkan manfaat bagi penjual yang akan bergabung sebagai seller, termasuk program promo, gratis ongkir, dan beragam asuransi yang diberikan kepada seller dan juga buyer.

Dimana berbisnis online bisa kalain jadikan pekerjaan tambahan untuk menambahkan pendapatan kalian. Kali ini, kami akan memberikan beberapa cara berjualan yang tepat untuk kalian lakukan di online shop shopee kalian. Langsung saja simak cara lengkapnya berikut di bawah ini!

1. Membuat Akun Shopee

5 Cara Rahasia Berjualan di Shopee yang Cepat Cuan!

Sebelum kalian membuka sebuah toko, kalian bisa memiliki akun shopee terlebih dahulu. Dimana kalian bsia mengunduh aplikasi melalui google playstore dan apple app store. Dimana proses pembuatan akun ini juga sangat mudah, dimana kalian bisa memasukkan surel aktif dan nomor ponsel kalian. Jika sudah mendaftarkan diri, akun kalian bisa aktif digunakan.

2. Membuka Toko dan Mengunggah Produk

Membuka Toko dan Mengunggah Produk

Jika kalian berhasil membuka toko di shopee ini, kalian bisa mengunggah produk kalian yang akan dijual di shopee. Dimana caranya adalah seperti berikut di bawah ini.

  • Klik gambar siluet orang ayng berada di bagian kanan bawah “Saya”
  • Pilihlah toko “Saya” yang berada di pojok kanan atas
  • Klik tambah produk baru untuk bisa memasukkan foto produk kalian
  • Setelah itu masukkan isi rincian atau deskripsi pada produk, seperti kategori, harga, variasi, berat, dan juga ongkos kirim. Setelah itu, kalian bisa mengaktifkan tombol pre-order yang membutuhkan lebih dari 7 haru untuk mengemaskan produk. Isi jumlah hari yang kalian butuhkan untuk pre-order antara 7 sampai dengan 15 hari.
  • Masukkan hastag pda deskripsi dan klik “✓” atau simpan.

3. Memanfaatkan Fitur Live Chat dan Menggunakan Fitur Gratis Ongkir

Memanfaatkan Fitur Live Chat dan Menggunakan Fitur Gratis Ongkir

Untuk memudahkan berjualan, shopee telah menyediakan berbagai fitur menarik yang akan menjelaskan produk kepada pembeli. Dimana fitur satu ini akan sangat memudahkan kita untuk bisa berkomunikasi secara langsung kepada konsumen. Setelah itu jangan sampai lupa memanfaatkan fitur gratis ongkir konsumen yang digunakna untuk berbelanja. Pilihlah berbagai jenis kategori gratis ongkir yang bisa kalian ambil untuk digunakan pembeli toko kalian. Hal ini bisa menambahkan daya tarik pembeli atas toko online kalian.

4. Mengejar Label Star Seller di Akun Shopee

Mengejar Label Star Seller di Akun Shopee

Status star seller ini akan memberikan cukup banyak keuntungan kepada toko online dengan kalian berjualan di shopee. Dimana kalian bisa memperoleh label star seller kalian dengan melengkapi beberapa syarat seperti data diri yang lengkap dan telah melakukan verifikasi KTP. Presentase chat kalian juga harus dibalas smapai dengan 100%. Memiliki rating minimal 4.5, penjualan kalian juga harus mencapai 100 pesanan dalam sebulan, serta melayani 25 pembeli yang ada dalam sebulan. Tidak memiliki poin pinalti dan kejanggalan pada aktivitas akun shopee kalian.

Nah itu dia 4 daftar langkah cara berjualan yang tepat dan bisa kalian gunakan pada penjualan online shop di shopee. Bagaimana menurut kalian sobat? Coba lakukan beberapa langkah diatas ini agar memperoleh keuntungan yang optimal!