6 Tips Cara Membuat Toko Online Sendiri di Aplikasi Shopee

6 Tips Cara Membuat Toko Online Sendiri di Aplikasi Shopee

Bagi pemilik usaha pastinya membuka toko online adalah salah satu hal yang wajib dilakukan untuk memperkembangkan bisnisnya. Saat ini di masa teknologi sudah semakin berkembang dan menjadi pusat perhatian seluruh orang di dunia, marketplace menjadi salah satu hal yang paling banyak digunakna oleh para pembisnis online, seperti shopee. Saat ini ecommerce bernama Shopee ini juga menjadi salahs atu platform online shop yang sudah dicintai oleh dunia termasuk masyarakat Indonesia. Tidak sedikit juga toko online yang tersedia di aplikasi satu ini. Kali ini, kami akan memberikan beberapa cara terbaik yang bisa kalian gunakan di aplikasi shopee. Langsung saja simak daftarnya berikut di bawah ini!

Cara Membuat Toko Online Melalui Shopee

1. Membuat Akun

6 Tips Cara Membuat Toko Online Sendiri di Aplikasi Shopee

 

Sebelum membuka toko online, pastikan terlebih dahulu kalian memiliki akun pada sebuah aplikais ecommerce yang kalian gunakan, yaitu shopee. Kalian bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui play store ataupun app store yang terdapat pada smartphone kalian. Setelah itu, kalian bisa mengklik daftar dan masukkan nomor handphone kalian. Setelah itu lakukan verifikasi menggunakan nomor ponsel yang telah terdaftar di email kalian. Pastikan untuk memasukkan alamat email dan nomor handphone yang tepat dan benar sebelum kalian tulis.

2. Melengkapi Profil

Melengkapi Profil

Selanjutnya untuk kalian yang memiliki akun shopee, akan ada tampilan menu website pada pojok kiri atas, lalu kalian bsia mengklik menu jual. Tetapi kalian juga bisa menggunakan ponsel, maka klik menu ini berada pada bagian sisi kanan bawah, lalu kalian bisa mengklik mulai jual di sisi kiri atas. Untuk melengkapi foto, kalian bisa melengkapi profil melalui seller centre. Pertama pilihlah menu pengaturan toko, lalu isi profil toko dengan lengkap.

Mulai dari nama toko online, deskripsi, dan jangan sampai lupa cantumkan logo jika perlu. Lalu jangan lupas isi banner toko kalian. Pastikan data yang kalian isi lengkap, lalu simpan dokumen tersebut.

3. Memasukkan Alamat Toko dan Jasa Pengiriman Produk

Memasukkan Alamat Toko dan Jasa Pengiriman Produk

Pilih juga menu “Alamat Saya”, lalu masukkan alaat lengkap yang benar dimana lokasi toko kalian. Jika kalian memiliki lebih dari 1 alamat, kalian bisa menambahkan alamat baru dengan mengklik “tambah” di pojok kanan atas kemudian klik simpan. Pilihlah jasa kirim yang tersedia di kota kalian. Semakin banyak layanan jasa kirim yang kalian pilih, maka akan semkain memduahkan konsumen dalam berbelanja di toko kalian. Klik jasa kirim lalu centang ekspedisi yang kalian pilih, lalu klik simpan.

4. Masukkan Nomor Rekening

Masukkan Nomor Rekening

Jika kalian berhasil melengkapi data diri toko kalian sampai dengan jasa kirim, jangan sampai lupa untuk mencatumkan nomor rekening kalian. Dimana nomor rekening ini berguna untuk pencairan dana penjualan. Kalian bisa masukkan nomor rekening dengan beberapa langkah seperti klik menu kartu atau rekening bank, lalu masukkan password akun shopee dan tambah rekening bank, lalu klik lanjut.

5. Masukkan Foto Produk dan Deskripsi yang Tepat

Masukkan Foto Produk dan Deskripsi yang Tepat

Lalu kalian bsia memulai berjualan, tetapi sebelum itu masukkan produk dengan deskripsi dan harga yang menarik. Dnegan ini nilai daya jual kalian juga akna semakin tinggi. Usahan menciptakan relasi yang baik dengan pelanggan agar toko kalian akan diberikan nilai yang baik dan membuat banyak pelanggan akan kembali ke toko kalian.

Nah itu dia 5 cara kalian yang bisa dilakukan untuk membuka toko online. Yuk berkembang dan buka ladang usaha yang baru melalui cara diatas ini!