Tips Memilih Bahan Baju Yang Bagus di Shopee


Memilih Baju Shopee

Walaupun berbelanja secara online bisa dibilang sangat menyenangkan dan sudah menjadi hal yang wajar, namun bagi sebagian orang masih merasa ragu dalam membeli online.

Mereka juga merasa lebih nyaman jika melakukan transaksi jual beli secara konvensional dengan alasan bisa mengetahui secara langsung barang yang akan ia beli.

Apalagi bagi para kaum wanita yang lebih selektif dalam memilih barang biasanya wajib mengetahui jenis material dari barang yang akan mereka beli.

Misalnya seperti baju yang memiliki banyak jenis bahan mulai dari polyster, spandek, wolfis, hingga baby terry.

Kita mungkin belum mengetahui jenis bahan seperti apakah itu walaupun kemungkinan besarnya kita sudah pernah melihat atau memegangnya.

Mengetahui jenis bahan dalam membeli baju sangatlah penting karena bisa mempengaruhi banyak hal.

Selain merusak kenyamanan saat menggunakannya, bisa juga membentuk kesan yang tidak kita inginkan seperti terlihat lebih gemuk, pendek, dan lain sebagainya.

Ketakutan-ketakutan inilah yang bisa menjadi salah satu alasan kenapa masih banyak yang ragu dalam membeli baju secara online.

Padahal, ada beragam keuntungan yang bisa kita dapatkan jika melalui online. Selain kita tidak harus membuang waktu untuk pergi ke mall, kita juga bisa mendapatakan diskon yang besar untuk produk yang kita inginkan.

Jika kalian takut dengan ongkos kirim, shopee akan memberikan kemudahan layanan gratis ongkir yang bisa kalian gunakan.

Nah, untuk kalian yang saat ini maish ragu untuk berbelanja online karena belum terlalu mengenal bahan, di bawah ini kami akan memberikan beberapa bahan yang harus kalian ketahui.

1.Brokat

Brokat

Beberapa orang mungkin mengenal brokat sebagai sebuah kebaya. Namun bukan hanya itu. Brokat merupakan jenis kain yang memang sering digunakan untuk menciptakan kesan yang mewah serta elegan.

Brokat sendiri berasal dari kata broccato yang berarti kain yang disulam. Bahan ini lebih terkenal dengan nama kebaya karena memang sebagian besar kebaya di Indonesia menggunakan bahan dasar brokat.

Karena memiliki aksen mewah, sehingga brokat lebih cocok digunakan untuk menghadiri acara formal serta resmi seperti pernikahan atau menghadiri pesta.

 

2.Spandex (Lycra)

Spandex (Lycra)

Spandex merupakan jenis kain dengan sifat yang elastis. Jenis kain ini juga biasa disebut dengan kain Lycra.

Spandex dibuat dari bahan sintetis yang kuat serta dengan karakter yang elastis dan lentur. Kain spandex memberikan kelembutan dan adem saat digunakan.

Kain ini biasanya digunakan untuk baju dalaman karena sangat tipis. Namun saat ini kain spandex populer digunakan untuk hijab atau bahkan gamis.

Ada beberapa pakaian yang saat ini populer menggunakan spandex digabung dengan poyster dan juga cotton sehingga lebih tebal dan lebih nyaman digunakan.

Spandex memiliki kualitas yang baik sehingga bisa menyerap keringat dan memantulkan kembali sinar ultraviolet.

 

3.Polyester

Polyester

Bahan ini merupakan bahan sintetis namun tidak bisa menyerap keringat dan permukaannya tak sehalus spandex.

Secara kualitas polyester sebenarnya lebih rendah dari cotton (katun). Dan memiliki karakter kain yang tidak mudah kusut namun memiliki warna yang lebih cepat pudar karena mengandung serat buatan.

Kelebihannya adalah baju ini memiliki harga yang lebih murah dibanding baju dengan bahan lainnya.

 

Itulah 3 jenis bahan baju yang perlu kalian ketahui sebelum membeli baju. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian yang akan membeli baju secara online.