Populernya Online shop Dimasa Pandemi


Online shop Saat Pandemi

Bisnis online sedang marak maraknya pada saat pandemi sekarang ini, bukan hal yang asing untuk masyarakat Indonesia, Karena pada saat pandemi kita tidak dimungkinkan untuk keluar rumah karena mematuhi protokol Kesehatan dari pemerintah dan semua orang melakukan aktivitas didalam rumah. Terlebih lagi adanya Online shop yang membuat kita sebagai konsumen sekaligus penjual dapat dengan mudahnya membeli maupun menjual barang yang kita inginkan, dalam hal ini Online shop adalah proses membeli dan menjual sebuah produk ataupun jasa yang diberikan melalui dunia internet ataupun social media, Dimana kita sebagai penjual maupun pembeli tidak harus melakukan konntak fisik dengan barang maupun orang orang yang menjual dan sebaliknya, Penjual hanya memberikan deskripsi produk yang dijual dan memberikan gambar yang sesuai dengan produk yang dijual.

Banyak sekali perusahaan-perusahaan yang muncul dan bersaing dalam kontek dunia online shop seperti contoh Matahari. Siapa yang tidak tahu tentang perusahaan ini yang bergerak dibidang pakaian atau fashion. Matahari membuat onlineshop Matahari Mall yang mampu bersaing dengan onlineshop onlineshop lain seperti Zalora yang bergerak dibidang fashion.

Apalagi sekarang ada banyak seleb-seleb yang memberikan Promote-promote untuk barang yang kita jual menjadi lebih dikenal banyak orang dan diketahui banyak orang serta menaikan pasar yang ada dalam industry peronline shop maupun social media.

Tidak hanya Matahari yang bergerak dibidang fashion, salah satu contoh E commerce Tokopedia yang menjual semua barang yang kita butuhkan seperti Keran Air, Piring, Shampo dan semua alat rumah tangga yang ada. Menjual game, dan semua tagihan yang diperllukan semua orang untuk menyelesaikannya hanya dari rumah, Tidak hanya itu dibidang fashionpun Tokopedia mengambil banyak peran dalam penjualannya.

Saat ini media social maupun onlineshop membuat kita untuk memanjakan diri kita agar berbelanja dirumah dan tepat sekali pada saat pandemic ini kita dapat menyelesaikan keperluan kita hanya dengan aplikasi aplikasi online shop maupun social media yang sudah Legal dalam hukum dan dapat dipercaya. Sehingga kita tidak perlu berkontak fisik dengan orang orang diluar sana.

Tidak sampai disitu dalam bidang Food & Beverage juga mendapatkan peningkatan penjualan melalui social media seperti contoh Grab & Gojek, kita tak perlu keluar rumah untuk membeli makanan apalagi disaat pandemic seperti ini kita hanya perlu memilih makanan yang kita inginkan dan kita hanya tinggal menunggu makanan kita untuk sampai dirumah. Metode ini sering sekali digunakan oleh masyarakat pada saat pandemic ini, apalagi kita tidak usah membayar dengan cash bisa melewati pembayaran online, hanya perlu isi saldo dan kita dapat menyelesaikan pembayaran kita.

Selain itu bisnis online tidak hanya memudahkan kita untuk membeli dan memesan barang yang kita inginkan tapi dapat digunakan sebagai bisnis yang sangat menjanjikan karena berbisnis di media online tidak hanya menghemat waktu kitapun bekerja secara fleksibel dan dapat dikerjakan dimana saja yang kita inginkan. Tidak berpatokan dengan waktu dan tempat. Dan tidak wajib untuk memiliki tempat/ store maupun kantor untuk memulainya.

Dengan adanya kemajuan teknologi seperti ini maka semua pekerjaan kita lebih praktis dan mudah, Semoga dengan adanya artikel ini tentang kemajuan teknologi social media maupun E-commerce dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia dan dapat memberikan dampak yang positif untuk warga negara kita yaitu Indonesia Tercinta.