Lakukan Hal Ini Apabila Anda Menjadi Korban Penipuan Online Shop


Lakukan Hal Ini Apabila Anda Menjadi Korban Penipuan Online Shop

Penipuan Online Shop – Saat ini bisnis online shop sedang merajai pasar perdagangan Internasional, jadi tidak heran banyak orang-orang yang melarikan usahanya ke online shop demi mendapatkan omset yang lebih besar lagi.

Jaman sekarang semuanya sudah menggunakan sistem internet, dan bukan hanya masalah belanja saja, tapi juga permainan judi telah beredar dengan online. Seperti yang kalian lihat permainan dari Situs poker online ini sekarang sudah dapat dimainkan oleh siapa saja dengan menggunakan smartphone. Sekarang ini berbahagialah kalian, karena dapat mengakses online shop, makanan, idn poker, dll dengan mudah sekali, dan yang dibutuhkan hanya internet saja.

Melihat peluang ini, para penjahat-penjahat online juga tidak lupa mengambil kesempatan ini sebagai media untuk melakukan penipuan online, oleh sebab itu dalam berbelanja online kita harus tetap berhati-hati terhadap siapa kita berhadapan, namun bagaimana jika semua itu sudah terjadi dan anda menjadi salah satu korban penipuan online shop ? Segeralah lakukan beberapa hal dibawah ini apabila anda menjadi korban penipuan online shop!

Lapor ke Kantor Polisi

Cepat-cepatlah Anda datang ke kantor polisi, dan laporkan hal yang telah menimpa Anda sejelas mungkin dan sebenar mungkin, agar pihak polisi dapat memberikan bantuan berupa surat perintah yang dimana akan membantu Anda berhadapan dengan kantor cabang bank terdekat.

Lapor ke Kantor Cabang Bank Terkait

Usai mendapatkan surat dari pihak kepolisian yang menyatakan bahwa sanya Anda baru saja menjadi korban penipuan online, segeralah bergerak ke kantor cabang bank terkait terdekat, laporkan kejadian perkara, kemudian berikan berkas-berkas serta surat yang diminta oleh pihak bank, dengan begini pihak bank akan membantu memproses kejadian ini.

Hal yang harus di ingat adalah Anda harus datang ke bank yang digunakan oleh sang penipu, bukan bank yang Anda gunakan, jangan sampai salah, karena jika salah, Anda hanya membuang-buang waktu saja.

Jika Anda sudah melakukan hal diatas, umumnya rekening bank sang penipu akan terblokir beberapa hari kemudian, dan hanya bisa dibuka apabila penipu tersebut melapor ke kantor bank terkait, nah dari sinilah kemungkinan uang Anda yang ditipu oleh pelaku online shop akan dikembalikan.

Selain itu juga ada beberapa hal lagi yang perlu Anda lakukan sambil menunggu rekening sang penipu diblokir, yakni dengan melaporkan kronologi penipuan Anda di forum-forum penipuan, dimana tempat itu adalah tempat berbagi dan menyebarkan profil penipu serta kronologinya. Sekian dari informais yang bisa Radikale sampaikan, semoga informasi diatas dapat membantu Anda apabila Anda menjadi salah satu korban penipuan online shop.