Apa Maksud Ungkapan PO Pada Sebuah Online Shop?



Pre Order (PO) merupakan salah satu ungkapan yang pastinya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat saat ini. Dimana istilah ini sering kali disebut sangat berkaitan erat dengan dunia online shop yang sangat baik diterapkan oleh para pembisnis online. Cukup banyak memperkenalkan dan menawarkan item pre order yang bisa kalian jadikan solusi tepat untuk took online yang sedang dijalankan.

Tetapi masih ada sebagian orang yang bertawa apa maksud dari ungkapan pre order di sebuah took online. Pre order merupakan salah satu system yang akan menawarkan sebuah penjualan produk yang saat ini belum tersedia di eCommerce, tetapi akan tersedia di sebuah tanggal yang ditentukan. Maksudnya ketika seorang membuka pre-order di took online ini ia akan membiarkan pelanggan memperoleh barang yang mereka inginkan untuk memesannya terlebih dahulu sebelum tersedia secara resmi.

Hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena produk ini akan terjual habis. Sistem preorder ini juga telah digunakan oleh cukup banyak pengecer dan pemasol selama bertahun-tahun, misalnya dalam sebuah bisnis game dan juga musik.

Untuk para pengecer ini sendiri terdapat dua arti dalam ungkapan pre order ini. Dimana pertama ialah mereka yang memberi pengecer dan pemasok sebuah pemahaman yang baik tentang adanya sebuah permintaa saat ini pada sebuah produk tertentu. Kedua, mereka juga telah menjamin sejumlah penjualan dan juga pendapatan.

Pre order ini digunakan secara cukup efektif di sebuah industry apapun mulai dari sebuah barang buatan tangan sampai dnegan barang bermerek mewah hingga sebuah video game. Cukup banyak pengecer yang popular dengan menggunakan pesanan di muka untuk bisa menyesuaikan produksi produk baru dan pengiriman yang akan disepakati di berbagai lokasi sesuai dengan preferensi local.

Sistem ini sendiri cukup baik untuk mendanai sebuah proyek kreatif untuk para musisi, penulis, pengembang, artis, dan juga bisnis manufaktur baru yang bisa kalian gunakan untuk berbagai hal, salah satunya ialah untuk menghemat adanya pembiayaan.